<= KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM

17 Des 2015

Pindidikan Untuk Generasi Penerus Sangat Dibutuhkan

pendidikan untuk generasi penerus sangat dibutuhkan
Karangsalam sebagai kampung di bawah pemerintahan Desa Karangkemiri Rt 01 - Rw 06, kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah,  memiliki KK sekitar 50 an.
Dengan Kepala Keluarga sebanyak itu, jumlah penduduk diperkirakan sekitar 200 jiwa, yang sebagian besar tidak mengenyam pendidikan sekolah yang memadai. Dari jumlah kelompok usia di atas 30 tahun {±45 %} hanya beberapa orang yang mengenyam pendidikan Sekolah Lanjutan Menengah Pertama dan Atas kemudian lulus, Sisanya hanya berpendidikan Dasar ada yang lulus, tidak lulus, dan ada yang tidak mengenyam pendidikan walau hanya pendidikan Dasar.
Dengan kondisi pendidikan sekarang yang dialami oleh penduduknya yang sangat memperihatinkan tersebut, memberikan pendidikan yang baik untuk generasi penerus sangatlah diperlukan guna mengejar ketertinggalan di bidang pedidikan dan pengetahuan di masa mendatang. Sebab dengan pendidikan dan pengetahuan itulah masyarakat bisa membangun dirinya dan berdampak kepada pembangunan lingkungan. Pendidikan yang sangat dibutuhkan saat ini dan mendesak adalah pendidikan keagamaan kepada semua warganya dan pelatihan-pelatihan kepada kawula muda. Pendidikan Agama jelas sangat diperlukan untuk membentuk Akhlak yang baik, kemudian pelatihan untuk memacu peningkatan produktifitas masyarakat khususnya kawula muda, yang nantinya bisa mengajarkan kepada adik-adiknya.
Kemudian sambil berjalan generasi penerus harus bisa bersekolah semua, agar ada pemerataan pendidikan, tujuannya setelah 20 tahun yang akan datang Kampung Karangsalam sudah memiliki orang tua yang ahli dari pelatihan-pelatihan yang dia ikuti, generasi di bawahnya sudah berpendidikan minimal sekolah lanjutan atas dan generasi berikutnya bisa terus menyambung dengan pendidikan yang tinggi. Sehingga semua masyarakat bisa berpartisipasi menyumbangkan pemikiran-pemikiran terbaiknya demi kemajuan bersama karangsalam kita.
Untuk mencapai hal itu bisa dimulai dari sekarang dengan aktifnya pemerintahan desa turun ke Kampung, dan memberikan informasi-informasi tentang pelatihan-pelatihan yang ada di sekitar untuk turut ambil bagian kepada masyarakat utamanya generasi muda.
Karang Salam Kita

Tidak ada komentar: