<= KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM < KAMPUNG KARANGSALAM

21 Jun 2023

Festival Hadroh IPNU-IPPNU

Festival Hadroh
Hadroh adalah musik yang umum digunakan untuk mengiringi acara bacaan kitab barzanji atau bersholawat, terutama di bulan maulid karena bulan kelahiran Nabiyullloh SAW, Khususnya di Indonesia, Untuk memainkan alat musik ini dibutuhkan sedikitnya dua orang pemain. Namun untuk lengkapnya biasanya terdiri dari 10 hingga 16 orang pemain.Yang masing-masing mempunyai tugasnya sendiri-sendiri. Kesenian ini mulai bergeliat sekitar 3 tahun terakhir dari tidur panjangnya. Karena dulu pernah berjaya sekitar tahun 70 an.

Kurangnya minat generasi muda saat itu, sehingga kesenian genjring/rebana mati suri. Bersyukur saat ini sudah bangkit dan setiap tahun ada even di mana-mana, sampai tiap RT ada kelompok Hadroh. Bangkitnya kesenian ini merupakan inisiatif kaum NU, yang gemar bersholawat, hingga menumbuhkan kelompok-pemain. dan pada akhirnya diadakan festifal dan lomba. Gambar di sini adalah saat grup hadroh Kampung Karangsalam mengikuti Festifal di desa Pasir Kulon, alhamdulillah bisa berprestasi.

Selamat ya adek-adek dan ibu-ibu yang bersemangat, sudah meraih yang diharapkan, semoga tambah baik lagi di masa mendatang.

By admin Kampung Karang Salam Kita

Admin

Tidak ada komentar: